Selasa, 22 Mei 2012

[Travelling] Tempat-tempat Wisata di Mojokerto part I


Benpas
 Tarraa!!!
author satu ini balik dengan post berseri yang pertama. layaknya Harry Potter atau Case Closed the movie. judulnya : "Journey to Recreation Object in Mojokerto" part I.
object pertama yang bakal kita bahas di postingan ini adalah Jalan Benteng Pancasila atau warga Mojokerto biasa nyebut BenPas. secara lokasi, tempat yang satu ini lumayan strategis. Terletak di Timur Jalan Bayangkara (Perempatan depan SPBU Bayangkara)sampai ke arah Jalan Empunala. yang bukan orang Mojokerto mungkin enggak tahu soal Benpas tapi hampir semua warga Mojokerto baik kota maupun kabupaten tahu tentang BenPas.

Konsep lokasi ini sebenarnya adalah "Cinta Lingkungan" karena di lokasi yang hanya ada tiap hari Minggu atau libur Nasional ini diberlakukan bebas asap kendaraan bermotor. "Car Free Day" hanya akan terjadi jam 5 pagi sampai jam 9 pagi. so, kalau pada datang diatas jam 9 pagi, motor udah boleh masuk jadi tetep banyak polusi dan ga nyaman buat liburan.
BenPas juga berperan sebagai Pujasera-nya Mojokerto kalau jam bukanya. banyak sekali pedagang yang berjualan di sini. utamanya pedagan makanan dan minuman. ada juga yang berjualan pakaian, peralatan dapur, dan barang kebutuhan lainnya. soal harga, sangat terjangkau.
Sekedar info dan saran ajah, buat masuk ke kawasan BenPas, enggak perlu bayar HTM. cukup bayar parkir Rp. 2.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000,- bagi roda empat. sarannya, kalau mau jalan-jalan santai bareng keluarga atau teman, jam 6 adalah waktu yang terbaik. pengunjung masih lumayan sepi dan pedagang sudah banyak dan lengkap. lebih dari itu, wuiihh! panas and rame pastinya. seperti ini nih,

Ramai dan Panasnya kalu kesiangan

BenPas juga tempat yang asyik untuk sekedar duduk-duduk dan ngobrol santai bareng temen atau keluarga. yang budgetnya pas-pasan juga masih bisa jajan es atau makanan kecil dan engga seboros kalau rekreasi ke tempat lainnya.

Perfect Place buat Nongkrong

well, chingudeul, sunbae-nim, seonsaeng-nim, dan hobae-ku! Sekian series post I part I ini, next time bakal balik dengan part II-nya tentang... "Wisata Kolam Renang dan Pemancingan Ds. Kalen, Kab. Mojokerto"
Annyeong-hi Gyeseyo! 

P.S. : Take Out with full credit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar