Kamis, 24 Januari 2013

Chibi Bukan CherryBelle!

Annyeong^^ #SokImut
author balik bahas masalah yang kaga ada abisnya. sebelum ke topik inti, ada selipan dulu. dan juga author mau ngingetin kalo postingan ini re-blog. ga diedit sama sekali, okeh. jadi kalo ada kata "gue", itu adalah penulis aselinya, bukan author.
"Chibi Bukan CherryBelle!
Apa yang ada di otak kalian ketika orang menyebutkan kata “Chibi” ?
CherryBelle kah atau Anime Jepang?

Kok Anime Jepang?


Sebenarnya sebelum CherryBelle muncul istilah Chibi itu digunakan untuk anime jepang (dan sampai sekarang masih dipakai), tapi setelah CherryBelle (ChiBi) muncul arti kata/istilah Chibi jadi tergeser!
Menurut mbah Wikipedia Chibi (ちび?, juga bisa ditulis 禿び) adalah kata Bahasa Jepang yang berarti orang pendek atau anak kecil. Kata ini populer di kalangan penggemar manga dan anime. Arti kata ini adalah seseorang atau binatang yang pendek/kecil. Contoh dari penggunaan kata ini yang populer adalah Chibiusa, sebuah nama peliharaan dari anak perempuan dari Sailor Moon dikenal dengan Chibi Usagi (“Usagi cilik”)

Pada kalangan penggemar anime dan manga (otaku), istilah chibi sering bercampur aduk dengan istilah super deformed atau bisa digunakan untuk mendeskripsikan versi anak-anak dari sebuah karakter

Atau

Chibi adalah anime jepang yang memiliki karakter dengan kepala dan mata yang besar serta memiliki image/citra yang lucu dan imut.

Contoh Gambar Chibi Anime Jepang

Tapi semenjak CherryBelle muncul di dunia(?) arti kata “chibi” menjadi salah di mengerti, terutama oleh orang-orang indonesia yang bukan “pecinta jepang”, bagi yang pecinta jepang pasti udah tau dong apa itu chibi. Dan sebagian Korean Lovers (KPOPers) pun ada yang tau “apa itu chibi” karena memang ada bahkan banyak artis-artis KPOP yang di buatkan chibi (anime jepang)
SNSD Chibi

Super Junior Chibi
F(Shinee) Chibi
Tapi ada juga sih para KPOPers yang gak tau Chibi (anime jepang).

Gue juga bertanya ke beberapa temen-temen gue yang KPOPers & non KPOPers dan rata-rata mereka menjawab “CherryBelle” ketika gue nanya “Apa yang ada di otak kalian ketika orang menyebutkan kata Chibi? CherryBelle kah? Atau Anime Jepang?”


Bukti nanya

Sebenernya gue menyayangkan hal itu karena kebanyakan orang indonesia salah mengartikan tentang Chibi.
Seharusnya singkatan CherryBelle itu CheBe bukan ChiBi karena CheBe emang lebih kelihatan gabungan antara “CHErry dan BElle” tapi entah kenapa mereka malah memakai kata “CHIBI”, gue masih bertanya-tanya(?) mereka (CherryBelle) memakai kata Chibi dengan di sengaja atau tidak disengaja.

Tapi dugaan gue kayaknya itu di sengaja deh, kenapa? Soalnya dari logo CherryBelle pun memakai gambar seperti gambar Chibi (anime jepang)
Logo CherryBelle

Tuh kan sama kaya Chibi (anime jepang) di foto itu kepalanya besar kan? Berarti di sengaja dong #UPS eh tapi tu foto engaak imut ya -_-

Kenapa nulis yang kaya gini?
Kenapa? Karena emang gue Chiters (CherryBelle Haters) tapi meskipun Chiters gue gak suka sih menggunakan kata-kata kasar seperti kebanyakan komentar-komentar Chiters di page-page atau Hate Base “ANTI CherryBelle” (misalnya : CherryBelek, cebok, twibabi de el el) tapi gue lebih suka memberikan FAKTA dan bukan HINAAN.
Ini salah satu Artikel/Tulisan yang gue buat yang mengarah ke FAKTA bukan HINAAN -> SNSD vs ChiBi
Dan gue kaget tu tulisan gue di muat di majalah khusus CherryBelle namanya Its ChiBi Time -_- Padahal gue gak ngirim tulisan itu ke tu majalah.


ISTIMEWA -_- #UEK
 Kata yang dilingkarin :
Created : Teddy@smtc
Facebook Acc : ThEdi AFree
Image Source : Google & Tumbrl
Edit Image By : Teddy@smtc
Share : SMTOWN COUPLE Facebook FanPage
By : admin ~O N E W~

Ternaya bukan hanya CherryBellenya saja yang suka COPAS tapi juga Twibinya -_-
Liat aja tulisan gue yang SNSD vs CHIBI dicopas tanpa Credit ._.

Ampuni mereka (~'3')~
Kalo gak percaya bisa Baca Dimari terus bandingin deh sama Yang Ini.

Twibi yang nge-copas tulisan gue itu ternyata admin di akun @AnisaRyn_FC, Gue udah negor ke itu twibi tapi kagak di anggap.
Emosi -_-
Salah satu Hate base CHITERS yang gue suka itu Hate Basebase @WeHateChibi Hate base itu memberikan FAKTA dan bukan HINAAN



dan Hate base itu pernah loh di bales mentionnya oleh para member CherryBelle.

Tanggapan @AnnisaChiBi Tentang Akun
@WeHateChibi

Dibales Sama Member CherryBelle

Semoga buat para Twibi/Twiboys bisa mengerti kalo CHIBI itu BUKAN CHERRYBELLE dan buat kalian yang udah baca ini semoga bisa menambah pengetahuan kalian(?) dan beritahu juga ke teman-teman kalian arti Chibi Sebenarnya!

chibi bukan cherrybelle chibi itu anime jepang
NB : CoPas? Sertakan sumbernya ya kalo gak mau di sebut CherryBelle. Thanks!"






Tidak ada komentar:

Posting Komentar